Tips kesehatan yang baik bagi tubuh, Tips memilih makanan sesuai dengan kebutuhan dan Tips sehat ala olandsky

Makanan Yang Bagus Untuk Kecerdasan Otak

by Fikri , at 23.49 , have 1 comment
Memilih makanan yang tepat untuk tepat otak, otak merupakan organ yang paling penting karena berfungsi sebagai pengatur dan pengkontrol sebagian besar gerakan, perilaku, dan fungsi tubuh seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Makanan yang bergizi dan bernutrisi mampu meningkatkan kecerdasan otak, berikut ini merupakan makanan yang mampu meningkatkan kecerdasan otak :

Ikan
Ikan yang menghasilkan omega 3, lemak omega 3 ini sangat bagus untuk otak karena meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak.  Omega 3 ini banyak terdapat : ikan salmon, tuna dan sarden

Cabai
Cabai atau capsicum merupakan bahan makan yang paling banyak dipakai, tapi jarang orang tau kalau cabai itu bagus untuk otak karena zat capsaicin yang membuat reseptor otak berkeja lebih optimal dan membuat kita lebih fokus.

Coklat
Coklat merupakan hasil olahan dari biji kakao, Coklat yang mengandung flavonoid ini yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak.


Telur
Asam amino dalam telur yang biasa kita konsumsi ini yang sangat baik untuk menutrisi otak.

Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang mengandung antioksidan, vitamin C dan betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan otak, brokoli juga mengandung asam folat yang membantu mempercepat proses informasi dan daya ingat.

Alpukat
Sama seperti brokoli vitamin E pada alpukat yang kaya akan antioksidan yang mampu melindungi otak.

Susu
Produk olahan susu seperti keju, mentega, yogurt kaya akan protein yang bagus untuk otak.

Recent Post
Makanan Yang Bagus Untuk Kecerdasan Otak
Makanan Yang Bagus Untuk Kecerdasan Otak - written by Fikri , published at 23.49, categorized as Makanan Sehat . And have 1 comment
Previous Posting Lebih Baru
1 comment Add a comment
Dr Akbar Abdullah

Artikel menarik mengenai makanan yang boleh mencerdaskan minda. Minda yang sihat memerlukan gabungan antara fungsi fisiologi saraf dan tindakan hormon seperti adrenalin dan thyroxine yang seimbang.

Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2014 Tips Kesehatan Olandsky by
Peta Situs | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak | About
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger