Tips kesehatan yang baik bagi tubuh, Tips memilih makanan sesuai dengan kebutuhan dan Tips sehat ala olandsky

Jangan Bersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Cotton Bud

by Fikri , at 13.41 , have 0 komentar
Hallo sobat Tips Kesehatan Olandsky, siang ini saya berbagi informasi seputar Tips Kesehatan dengan judul 'Jangan Bersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Cotton Bud'. Mungkin bagi anda yang belum tahu penasaran kenapa sih kayak gitu aja enggga boleh? atau anda yang sering melakukan ini bertanya kenapa kebiasaan ini saya engga boleh?

Mungkin ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, sewaktu kecil saya suka membersihkan kotoran telinga menggunakan cotton bud hingga pada suatu saat saya mandi dan kemasukkan air, lalu setalah itu pendegaran saya serasa berkurang dan keluar cairan dari kuping saya, sehingga saya konsultasikan masalah ini kedokter THT.

Lalu semua itu dijelaskan oleh dokter THT dan tidak dianjurkan oleh dokter mengorek telinga menggunakan cotton bud karena :
1. Membuat kotoran telinga semakin mendalam karena didorongnya oleh cotton bud.
2. Karena ujung cotton bud kapas, akan tertinggal dan menjadi kotoran.
3. Apa bila terlalu dalam, membuat gendang telinga bolong atau pecahnya gendang telinga.
4. Maka terjadinya keluar cairan yang bening atau kuning yang berwarna bau.

Lalu dokter menyarankan kepada saya :
1. Untuk anda tidak mau kemasukan air saat mandi, pakailah menutup telinga saat mandi. Dulu saya mengunakan plastik kantung es.
2. Periksakan telinga ke dokter THT atau kepukesmas untuk membersihkan kotoran di telinga anda.
3. Jangan sembarangan menggunakan cotton bud. atau lebih baik jangan jika tidak bisa.

Sedikit curhat lagi, setelah saya berobat di dokter THT tidak sembuh-sembuh malah saya sembuh dengan obat dari puskesmas yaitu : Chloramphenicol tapi yang generik, mungkin hanya didapatkan di puskemas.

Nah demikian informasi yang bisa saya berikan. Untuk masalah telinga sebaiknya konsultasikan ke dokter THT terlebih dahulu dibangdingkan kita bertindak asal-asalan yang membuat lebih parah.

Recent Post
Jangan Bersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Cotton Bud
Jangan Bersihkan Kotoran Telinga Menggunakan Cotton Bud - written by Fikri , published at 13.41, categorized as Tips Sehat . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2014 Tips Kesehatan Olandsky by
Peta Situs | Privacy Policy | Disclaimer | Kontak | About
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger